7 Franchise Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Pilihan Bisnis

Usaha kuliner seputar minuman kini memang menjadi trending. Salah satunya adalah franchise minuman bercampur boba. Meski boba adalah toping minuman yang asaalnya dari luar negeri yaitu Taiwan, nyatanya rasanya langsung klop dengan lidah orang Indonesia.

Hal itu karena memang sebelum boba ini diperkenalkan, orang Indonesia sudah biasa dengan minuman bertoping kenyal-kenyal seperti boba. Contonya sperti dawet yang isinya cendol, cincau atau mutiara. Rasanya juga hampir mirip karena bahan dasar yang digunakan juga sama yaitu tepung tapioka. Oleh karenya saat boba mulai dikenalkan di Indonesia, tentu saja samnbutannya sangat apik.

Karena antusias yang luar biasa tersebut banyak franchise minuman kekinian boba dari Taiwan mulai masuk ke Indonesia. Penyajiannya yang terbilang gampang inilah kemudian membuat orang Indonesia mulai berinovasi untuk memadukan resep boba dengan minuman Indonesia. Ternyata usaha tersebut tidak sia-sia, karena terbukti minuman tersebut laris manis di mana saja.

7 Branding Minuman Lokal Anak Bangsa Yang Dikira Brand Luar

Franchise minuman boba ini mulai banyak bermunculan, bahkan banyak orang yang mengira brand tersebut dari luar negeri. Padahal kebanyakan brand yang bermunculan brand local yang dididrikan oleh orang Indonesia. Penasaran bukan, brand local apa saja rasanya bobanya tidak kalah dengan m,inuman boba dari negara aslahnya yaitu Taiwan.

Minuman XiBoba

franchise xi boba

Xiboba adalah franchise minuman kekinian yang didirikan Michelle Sulistyo dan rekan. Meski namanya seperti bahasa Taiwan namun XiBoba adalah asli buatan orang Indonesia. Walaupun masih berumur  dua tahun, namun gerai XiBoba sudah banyak terdapat di Jabodetabek loh. Di tahun 2021 ini XiBoba sudah mulai merambat ke luar Jawa seperti Bali, Sumatra dan Kalimantan. Hal tersebut membuktikan bahwa XiBoba  berhasil menarik hati lidah orang Indonesia.

Minuman Street Boba

franchise-street-boba

Selanjutnya ada Street Boba yang mengusung tema Harajuku asal Jepang.  Meski tema dan pengambilan nama mengambil dari luar negeri, namun Street Boba merupakan franchise buatan Jovi Adhiguna dengan selebgram lainnya. Yang biasanya memakai boba dengan warna coklat dan hitam, Street Boba memilih memakai warna cerah dalam eksploitasi menunya. Hal tersebut juga yang menjadikan perbedaan dan menarik minat masyarakat.

Minuman Xie Xie Boba

franchise xie xie boba

Fanchise minuman kekinian lokal lainnya yaitu Xie Xie Boba. Franchise satu ini adalah kemitraan yang paling cepat berkembang. Pada tahun 2019, hanya dalam waktu satu tahun saja mereka sudah mempunyai gerai 100 yang tersebar di Indonesia. Hal tersebut karena management Xie Xie Boba yangf menerapkan system beli putus. Jadi mitra Xie Xie Boba hanya cukup mengeluarka biaya satu kali saja di awal untuk  pembelian paket usaha.

Selanjutnya mitra tidak perlu lagi membayar royalty dan merk. Untuk bermitra dengan Xie Xie Boba sendiri juga terjangkau. Jadi Anda tinggal fokus pada penjualan dan promosi dalam mengembangkan usha miunuman ini. Ituyah mengapa franchise XieXie Boba banyak diminati kalangan  yang ingin mencoba usaha minuman kekinian.

Minuman King Boba

franchise king boba

Berikutnya ada fanchise minuman kekinian King Boba yang mengusung atribut mirip dengan Taiwan. Menu yang diuisung pun sama dengan negara asalnya yaitu buble tea boba, namun dicombain dengan brown sugar asli Indonesia. Brand ini merupakan barnd Indonesia yang didirikan Roket Food. Bukan hanya varian yang mengambil menu Indonesia saja, namun bahan baku boba dan yang lainnya juga memakai buatan Indonesia. Itulah mengapa harga minuman King Boba juga standar dsekitar sepuluh ribuan.

Franchise Minuman Kamsia Boba

franchise kamsia boba

Kamsia Boba adalah franchise yang dimiliki PT Anak Kreasi Muda. Sistem yang diapakai sama dengan Xie Xie Boba, yaitu system beli putus. Namun bedanya yaitu Kamsia tidak mematok harga kisar jual minumannya. Semua dikembalikan pada mitra Kamsia Boba. Dengan begitu Anda bisa dengan leluasa mengembangkan dan menentukan harga sesuai dengan market daerah masing-masing.

Minuman Kokumi

franchise kokumi

Kokumi adalah fanchise minuman kekinian yang didirikan Jacqueline Karina. Kokumi mengusung konsep ceria dan berwarna. Untuk ikon produk, Kokumi memilin unicorn dengan background awan. Pemilihan maskor tersebut dipilih karena memang target pasarnyaa adalah anak-anak serta wanita muda kekinian yang identik dengan feminim seperti unicorn.

Minuman Calais

Boba-Keninian-dari-Calais

Ada juga Calais yang merupakan franchice paling baru di Indonesia. Tema yang diusung adalah ala-ala Perancis, dengan menu andalan mlik tea. Benar sejkali, Calaus ini tidak menonjolkan minuman boba dengan brown sugar. Namun milk tea yang dicombain dengan boba. Namun dengan sensasi berbeda yang ditawarkan, nyatanya mampu menarik minat sendiri masyarakat.

User Rating: Be the first one !

About Aqeel Hamizan

Aqeel Hamizan adalah penulis seputar bisnis. Kecintaannya pada dunia bisnis dan penulisan membuatnya memiliki keseriusan di bidang ini. Tekadnya adalah menjadi jurnalis dan pengusaha bisnis yang sukses.

Check Also

gelas twin cup minuman dua rasa viral

Ide Baru, Jual Minuman dalam Twin Cup Supaya Pelanggan Tak jenuh

Ide usaha bisa datang dari mana saja. Bisa dari inovasi, kreatifitas atau justru dari kejenuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *