franchise baso aci akang

Bongkar Peluang Franchise Baso Aci Akang

Seiring perkembangan zaman, saat ini mulai banyak bermunculan inovasi baru di bidang kuliner. Salah satunya yang sedang viral adalah penganan baso aci. Baso sendiri sejak lama memang telah menjadi salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Sedangkan aci, merupakan camilan khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung aci atau tapioka. Dengan mengusung konsep Korean street food, jajanan yang satu ini sukses menarik animo para generasi milenial. Penasaran dengan peluang dari franchise yang satu ini? Mari cari tahu dalam ulasan lengkap di bawah ini.

Tentang Baso Aci Akang

Franchise Baso Aci Akang pertama kali dibangun oleh Mochammad Dandi Sepsaditri di Islamic Village, Tangerang pada tahun 2018 yang lalu. Hingga saat ini, total ada 84 gerai baso aci yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Pada dasarnya  makanan ini berasal dari kota Garut. Kemudian mulai dijajakan di kota-kota besar dalam bentuk cuanki.

Cuanki merupakan salah satu jajanan yang berbahan dasar daging sapi, ikan, tepung tapioka, dan bumbu penyedap lainnya. Kuliner ini disajikan dengan kuah kaldu yang kuat berisi bakso, siomay goreng, siomay kukus, tahu rebus, dan tahu goreng dengan taburan bawang goreng dan daun seledri ditasnya.

Tidak seperti baso aci yang pada umumnya dijajakan dengan menggunakan gerobak keliling, penjualan franchise Baso Aci Akang teryata menggunakan konsep warung atau kedai kecil yang simpel. Selain itu, mereka juga berhasil membuat baso aci yang beda dari biasaya dengan menambahkan variasi toping juga sambal.

Tentunya tanpa menghilangkan ciri khas dari penganan baso aci itu sendiri. Bukan hanya itu saja,Baso Aci Akang juga menawarkan keunikan rasa yang cenderung netral. Sehingga konsumen pun bisa menikmati sensasi rasa dari perpaduan kuah kaldu yang lezat, sambal, toping, serta kondimen lainnya.

Salah satu nilai tambah dari franchise Baso Aci Akang adalah variasi toping yang bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. Mulai dari tetelan, ceker, batagor, tahu, dan lain sebagainya. Selain itu, kuliner yang satu ini juga tidak menggunakan MSG. Pemiliknya mengaku menggunakan racikan bumbu khusus untuk mendapatkan rasa gurih dalam menggantikan peran MSG.

Daftar Menu Baso Aci Akang

Baso Aci Akang menawarkan beberapa menu paket seperti Paket Bociyaki, Paket Lapar, Paket Saltri, Paket Karohai dan Paket Olab. Harga paket-paket ini dibanderol mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 21.000. Harga ini menjadi standar di semua gerai Baso Aci Akang. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan harganya akan berbeda di beberapa tempat.

Hal ini dikarenakan untuk menyesuaikan dengan harga pasar di daerah tersebut. Jika Anda ingin menambah extra toping, maka Anda akan dikenai harga yang berbeda sesuai dengan pesanan. Ada banyak aneka pilihan menu toping yang disediakan oleh franchise Baso Aci Akang.

Ada cuankie kembung, cuankie siomay, cuankie tahu mini, batagor kering, batagor mini crispy, dan sukro cikur yang dibanderol dengan harga mulai Rp 1.000 – Rp 1.500. Selain itu Baso Aci Akang juga menyediakan tambahan toping baso aci, ceker, sayap, tetelan, fish roll, fish ball, dumpling, baso tulang rangu, beef slice hingga iga sapi mulai dari Rp 2.500 – Rp. 6.000 saja.

Dengan harga yang sangat terjangkau dan pilihan toping yang sangat beragam, tidak mengherankan bila franchise Baso Aci Akang pun menjadi populer di kalangan anak remaja. Apalagi Baso Aci Akang juga menyediakan menu baru dengan kuah spicy Korean yang bercita rasa pedas, gurih juga segar.

Omzet Franchise Baso Aci Akang

Dalam sebuah wawancara, sebelum pandemi, salah satu pemilik gerai Baso Aci Akang di Surabaya menyebutkan jika dirinya mampu menjual hingga 80 porsi per harinya dengan omzet Rp 1,3 juta. Hal ini tentu tidak lepas dari harga Baso Aci yang sangat ramah di kantong. Sehingga banyak digemari berbagai kalangan masyarakat.

Syarat, Harga Dan Cara Daftar Franchise Baso Aci Akang

Sayangnya masih belum ada informasi valid terkait apa saja persyaratan untuk bergabung dengan franchise Baso Aci Akang. Sejauh ini pihak manajemen masih belum terbuka tentang hal ini. Namun, meski begitu, franchise yang satu ini masih tetap membuka peluang untuk bergabung kemitraan.

Menariknya Baso Aci Akang juga telah berkomitmen untuk memberikan 100 porsi gratisnya kepada siapa saja yang ikut berdonasi pada setiap pembukaan cabang barunya. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mendaftar franchise Baso Aci Akang dan informasi lainnya, Anda dapat langsung mengunjungi website resmi Baso Aci Akang.

Anda juga dapat langsung menghubungi pihak Baso Aci Akang yang berlokasi di Jalan Kelapa Gading Sel. No. 23 Blok AJ10, RT 1 RW 12 West Pasundan, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810. Selain itu Anda juga bisa mengirimkan email ke basoaciakang@gmail.com dan contact person 0811 1219 0120.

Umumnya pihak manajemen franchise Baso Aci Akang akan melakukan penilaian terhadap portofolio bisnis franchise yang pernah Anda lakukan. Bisa juga dengan melihat kesiapan tempat yang Anda miliki. Karena seperti yang diketahui bersama tempat yang strategis menjadi salah satu poin utama keberhasilan sebuah bisnis kuliner.

Dekat dengan pusat keramaian dan memiliki ruang yang cukup untuk para customer yang dine-in, tentunya menjadi persyaratan yang wajib dipenuhi. Sebagai langkah awal, Anda bisa mengunjungi salah satu gerai Baso Aci Akangdi kota Anda.  Anda dapat mengamati apa saja kiranya yang dibutuhkan untuk membuka cabang baru.

Kabar Terbaru Dari Baso Aci Akang

Sayangnya, pandemi Covid-19 yang melanda saat ini telah melumpuhkan perekonomian serta dunia bisnis secara keseluruhan. Demikian halnya dengan franchise Baso Aci Akang. Untuk mengatasinya, dunia usaha wajib membuat business plan serta target market yang baru. Hal ini dikarenakan sebagian besar konsumen lebih memilih untuk memasak sendiri.

Atau lebih memilih makanan ekonomis dan dalam jumlah banyak yang bisa dinikmati sekeluarga saat PPKM digelontorkan pemerintah. Hal inilah yang membuatBaso Aci Akang melakukan langkah adaptasi dengan mengeluarkan produk makanan beku bernama Akang Food. Produk ini dirilis dalam tiga varian, yaitu Ciwol Spicy Korean, Cimoy dan Cilok.

Selain itu Bakso Aci Akang juga telah bekerjasama dengan ojek online seperti Gojek dan Grab. Sehingga lebih memudahkan konsumennya untuk melakukan pemesanan via online. Di samping itu, Baso Aci Akang juga telah menjalin kerjasama dengan platform penyewaan properti Cicilsewa. Hal ini guna menyiapkan rencana ekspansi outlet baru hingga 200 cabang di seluruh Indonesia.

Franchise Baso Aci Akang menggandeng Cicilsewa sebagai solusi untuk memperoleh kemudahan dalam menyewa sebuah properti hingga membantu untuk menemukan lokasi properti yang strategis. Adapun founder dan CEO Baso Aci Akang, Mochammad Dandi Sepsaditri berharap kerjasama tersebut akan membuka peluang di industri kuliner lokal Indonesia hingga 1.500 lapangan kerja baru.

Menariknya lagi popularitas Baso Aci Akang menarik minat seorang content creator sekaligus creativepreneur, Arief Muhammad. Youtuber ini bergabung dengan tim manajemen Baso Aci Akang sejak Februari 2021 yang lalu. Arief memutuskan untuk terjun dalam bisnis kuliner di bawah bendera usaha Acihuy yang memadukan antara penganan tradisional dengan kudapan ala Korea.

Acihuy yang menjadi bagian dari franchise Baso Aci Akang ini menghadirkan sensasi rasa Aci yang berbeda dibandingkan dengan yang pernah ada sebelumnya. Hal ini karena pengemasan aneka penganan tersebut dilakukan dengan lebih modern dan higienis.

Acihuy sendiri hadir dengan berbagai varian menu seperti cimol, cireng, cilok. Konsumen bisa memilih untuk memakai bumbu tabur gurih atau bumbu saus seperti saus bulgogi, goccujang, bojot yang serupa bumbu kuah rujak. Tidak seperti waralaba Baso Aci Akang yang tidak membuka informasinya. Arief justru blak-blakan membuka info kemitraan Acihuy.

Karenanya Anda pun memiliki gambaran untuk bergabung dalam usaha waralaba kuliner serupa franchise Baso Aci Akang. Adapun dana yang harus dikeluarkan untuk bermitra dengan Acihuy yaitu sebesar Rp50 juta. Proyeksi pendapatan yang diperoleh sekitar Rp22,5 juta – Rp45 juta per bulan dengan laba bersih sebesar Rp5 juta – Rp16,3 juta per bulan.

Para mitra yang bergabung akan mendapatkan beberapa barang. Mulai dari gerobak, peralatan, juga bahan baku sebanyak 100 porsi. Selain itu mitra juga akan mendapatkan fasilitas free grand opening event, training, seragam karyawan hingga dukungan sistem pemasaran digital.

Setiap mitra akan mendapatkan biaya promosi hingga Rp1 juta. Selain itu juga akan mendapatkan iklan di IG selama 3 hari.  Bagaimana apakah Anda tertarik? Demikian tadi seluruh ulasan mengenai peluang bisnis franchise Baso Aci Akang. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi serta masukan untuk memulai bisnis makanan yang sedang populer saat ini.

About Aqeel Hamizan

Aqeel Hamizan adalah penulis seputar bisnis. Kecintaannya pada dunia bisnis dan penulisan membuatnya memiliki keseriusan di bidang ini. Tekadnya adalah menjadi jurnalis dan pengusaha bisnis yang sukses.

Check Also

gelas twin cup minuman dua rasa viral

Ide Baru, Jual Minuman dalam Twin Cup Supaya Pelanggan Tak jenuh

Ide usaha bisa datang dari mana saja. Bisa dari inovasi, kreatifitas atau justru dari kejenuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *