Franchies Mie Kober Pioner Makanan Pedas Menggoyang Lidah

Franchies Mie Kober Pioner Makanan Pedas Menggoyang Lidah.

Bisnis kuliner dengan mengusung rasa pedas dari tahun ke tahun semakin banyak peminatnya. Tidak heran jika kuliner rasa pedas semain banyak penggemarnya. Rasa pedas pada makanan bisa jadi mempunyai sensasi bagi orang yang menyantapnya. Dengan begitu, sajian pedas dengan level selalu menimbulkan penasaran.

Perkembangan dari tahun ke tahun untuk perkembangan makanan dengan rasa pedas semakin menggila. Permintaan pasar yang selalu ada tentu memicu produsen makanan untuk menciptakan menu-menu yang menyertakan rasa pedas. Kehadiran segmen kuliner berasa pedas tentu tidak boleh terlewatkan, Anda harus mencobanya.

Semakin menggeliat dan berkembang untuk makanan pedas di Indonesia. Seperti franchise mie kober yang memiliki omset cukup tinggi  Jika, Anda ingin membuka usaha bisa membidik makanan ini untuk menjadi pilihan. Awal lahirnya makanan pedas sekitar tahun 2000 dari makanan ringan keripik pedas.

Kehadiran makanan ringan pedas dengan beragam level diterima dengan baik oleh konsume,  sehingga terus mengalami perkembangan. Kemudian, muncul ide untuk mengaplikasikan pada makanan atau kuliner lain, seperti pada makanan mie. Berbicara mengenai produk makanan rasa pedas pasti tidak akan bosan dan habisnya di Indonesia. Lihat saja dengan bermuculan makanan pedas ayam geprek, bakso, keripik setan, dan sebagainya.

Membicarakan mie dengan level pedas ada franchise dari Kober yang tidak boleh terlewatkan, apalagi melupakannya. Brand mie kober terlebih dahulu mengenalkan sajian mie pedas dari menjamurnya brand-brand yang bermunculan, yaitu mie gacoan, clubbing, abang adek, dan lainnya. Franchise Kober juga menyajikan makanan sebagai menu pelengkap sebagai standar bagi brand lain, antara lain dimsum.

Mengenal Mie Kober Setan

Brand Mie dengan nama Kober pertama kali berdiri di lokasi jalan Bromo, Malang pada tahun 2000. Pendiri mie dari Malang sekaligus owner dari franchise ini hingga sekarang adalah Gemmy Ramadhan. Mie setan sebagai sajian menu paling terkenal juga sebagai brand asli kota Apel Malang ini merupakan pionir dari sajian menu tersebut. Belakang ini banyak brand yang sudah menjiplak beberapa nama menunya.

Gerai kemitraan hingga tahun 2021 dari franchise mie kober mencapai 33 lebih gerai. Bali sebagai gerai paling besar dan khas dari mie setan kober ini. Franschise ini memiliki beragam jenis menu bakmi, antara lain menu mie setan dengan rasa asin pedas, iblis cita rasa manis pedas, dan angel tidak pedas. Jadi, konsumen bisa memilih menu sesuai dengan seleranya.

Mengenai harga, Anda tidak usah resah karena ramah di kantong. Untuk semua hidangan mie dibanderol Rp 10 ribu rupiah. Kemungkinan ada perbedaan harga di beberapa outlet karena menyesuaikan harga pasar tetapi masih standar. Menu siomay, pangsit ayam, udang, gyoza, dan lainnya adalah menu lain yang bisa Ada pilih dan coba. Anda dapat mencoba dengan harga Rp 10 ribu rupiah saja sudah bisa menikmati semua menu tersebut.  

Sajian lain mie kober pedas adalah beragam minuman dengan tema klenik yang diusungnya yaitu es pocong, genderuwo, tuyul, dan lainnya. Jika, Anda ingin menikmati minuman kopi susu juga tersedia. Sang owner menjelaskan kalau semua bahan makanannya adalah homemade. Memakai cabai segar, sehingga cita rasa berbeda dengan cabai yang sudah melalui proses

Ini Syarat dan Harganya Jika Bergabung dengan Franchise Mie Kober

Masyarakat penasaran dengan nama Kober. Jika ditelisik nama kober diambil dari bahasa Jawa Timuran  artinya ‘Mau repot’, namun nama ini terlahir dari sebuah komunitas. Owner mejelaskan bahwa nama kober sebenarnya adalah kelompok bermain dari komunitas yang dimiliki.

Berminat bergabung dengan franchise Mie Kober Setan, pertama yang harus dipersiapkan adalah lokasi dan syarat mutlak berada di pinggir jalan. Franchise ini membutuhkan tempat yang cukup luas karena brand ini bukan dengan konsep take away. Menyediakan dan menyiapkan ada area dapur, dining, dan penyimpanan serta parkiran. Mitra melakukan pengajuan ke manajemen dan akan dikurasi, lalu dihubungi apabila diterima sebagai mitra.

Full operasional merupakan sistem yang diterapkan, sehingga akan di-handle tim dari manajemen. Monitor serta support hanya dilakukan mitra franchise. Brand ini tidak pernah merilis biaya mitra. Pada data terakhir tahun 2014 sekitar 700 hingga 1,3 milyar rupiah tergantung dari luasan lokasi atau tempat. Waralaba ini sudah meng-include untuk proses renovasi dan peralatan.

Akan tetapi untuk perizinan dan biaya sewa adalah tanggungjawab mitra atau franchice dari mie kober. Oleh karena itu, alangkah baiknya apabila lokasi untuk bisnis ini adalah milik sendiri. Jadi, pikirkan dengan matang mengenai lokasi supaya ke depannya akan lebih mudah dan berjalan dengan baik, sehingga tidak menghambat usaha Anda.

Bisnis Lain Sebagai Alternatif UsahaTerjangkau

Menjalankan bisnis memang membutuhkan modal yang kadang kala tidak sedikit. Seperti halnya pada bisnis mie pedas asal Malang ini. Informasi ini bisa membantu Anda yang sedang mencari bisnis dan peluang usaha waralaba terutama pada segmen kuliner pedas. Apabila merasa kurang sreg dengan modal, Anda bisa mencari alternatif lain mengenai bisnis kuliner lain. Seperti, makanan dan minuman asli Indonesia atau lokal.

About Aqeel Hamizan

Aqeel Hamizan adalah penulis seputar bisnis. Kecintaannya pada dunia bisnis dan penulisan membuatnya memiliki keseriusan di bidang ini. Tekadnya adalah menjadi jurnalis dan pengusaha bisnis yang sukses.

Check Also

gelas twin cup minuman dua rasa viral

Ide Baru, Jual Minuman dalam Twin Cup Supaya Pelanggan Tak jenuh

Ide usaha bisa datang dari mana saja. Bisa dari inovasi, kreatifitas atau justru dari kejenuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *