Franchise Warteg Kharisma Bahari, Sedap Menggiurkan

Apakah Anda ingin memulai usaha, tapi bingung usaha apa? Warteg Kharisma Bahari adalah salah satu bisnis franchise yang berlokasi di wilayah Jabodetabek. Bisnis ini memiliki banyak cabang, karena sistemnya yang unik dan syaratnya juga mudah. Salah satu tujuan orang-orang memulai bisnis tidak lain untuk meraup keuntungan.

Franchise merupakan bisnis yang saat ini banyak dipilih, karena menjalankannya tidak sesulit membangun bisnis sendiri. Namun, konsep warteg ini tidak seperti kebanyakan franchise. Walaupun begitu, Kharisma Bahari menjadi brand yang dikenal banyak masyarakat. Padahal tidak banyak orang yang mengingat-ingat nama warteg yang mereka kunjungi.

Siapa menyangka bisnis waralaba warteg akan semudah brand kopi, ayam, roti dan lainnya. Bisnis warteg ini unik, kalau biasanya bisnis franchihse hanya memiliki satu brand produk. Misalnya, produk ayam, seperti  KFC, Hisana, D’Besto dan lainnya. Hal ini sangat berbeda dengan franchise warteg Kharisma Bahari yang menawarkan berbagai jenis sajian masakan.

Mengenal Franchise Warteg Kharisma Bahari

Warteg Kharisma Bahari merupakan usaha milik lelaki asal tegal bernama Sayudi. Usaha warteg ini sudah dibangun Sayudi sejak tahun 84-an. Namun, untuk sistem waralaba, baru dimulai pada tahun 2009. Dengan dibangunnya sistem kemitraan, warung Tegal milik Sayudi ini pun terus berkembang cukup pesat.

Franchise warteg Kharisma Bahari sudah membuka110 cabang di wilayah Jabodetabek pada 2019. Selain itu, pada tahun tersebut warteg ini juga mulai merambah ke Bandung. Sistem kemitraan yang saat ini dibangun Sayudi, awalnya dimulai tanpa adanya suatu rencana tertentu. Sayudi sendiri sempat mencoba mendirikan sebuah cabang wartegnya dengan karyawannya, tetapi gagal.

Saudara Sayudi kemudian datang dengan tawaran ingin membuka warung tegal. Sayudi menyetujui dan membantu saudaranya membuka warteg tersebut. Ternyata, membuahkan hasil yang baik, karena cabang wartegnya ada yang memimpin dan mengontrol. Sejak saat itulah bisnis waralaba warteg Kharisma Bahari terus berkembang.

Suasana Warteg Terang dan Tenang

Barangkali Anda bertanya-tanya, apa yang membuat bisnis franchise warteg Kharisma Bahari menarik? Sementara sajian khas yang ada bukanlah jenis sajian terbaru, bahkan konsep wartegnya juga bukan konsep terbaru. Lalu, mengapa warteg ini bisa ramai dan memiliki cabang yang banyak? Warteg milik Sayudi ini sangat dijaga kebersihannya, baik kebersihan produk, tempat sampai pelayanannya pun sangat diperhatikan.

Anda sendiri mungkin mengetahui bahwa warteg bukanlah tempat makan dengan nuansa mewah. Warteg ini merupakan tempat makan yang menyediakan menu yang sederhana dan merakyat. Sejak 2017, konsep warteg premium memang mulai marak di ibukota, dengan tampilan dinding yang cozy, tempat pemesanan yang nyaman serta ruangan ber-AC.

Nyatanya, warteg dengan desain sederhana tetap mempunyai banyak peminat dan terus dicari. Franchise warteg Kharisma Bahari tetap mempertahankan konsep kesederhanaan sebagaimana khas warteg yang sesungguhnya. Namun, mereka mengutamakan kebersihan tempatnya, agar membuat pengunjung nyaman menikmati makan di warteg ini. Makanya, tidak heran jika masyarakat memilih makan di warung tegal Kharisma Bahari.

Suasana bersih Warteg Kharisma Bahari

Ragam Menu di Warteg Kharisma Bahari

Sebagaimana layaknya warteg, makanan tidak dipesan melalui buku menu atau terpampang besar. Menu makanan sudah terlihat dan tinggal dipesan secara langsung. Minuman yang tersedia, antara lain es teh dan jeruk, serta banyak minuman sachet yang bisa Anda pilih sendiri. Tentunya makanan yang tersedia merupakan khas dari daerahnya.

Terdapat sekitar 20-30 jenis makanan, seperti tempe orek, oseng kangkung, ayam goreng, tongkol dan banyak lagi. Harga makanan di franchise warteg ini tidak bisa dipastikan. Pastinya, harga tidak begitu menguras kantong, sekitar 15 – 20 ribuan.

Membuka Franchise Warteg Kharisma Bahari Sangat Mudah dan Terjangkau

Untuk bermitra dengan warteg Kharisma Bahari, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat pertama yaitu Anda harus menyediakan tempat/ lokasi. Syarat kedua, membayar sebesar 110 juta dan maksimal 150 juta rupiah sebagai biaya franchise. Dengan biaya tersebut, Anda mendapat renovasi, alat masak, perabotan, etalase serta 3 orang karyawan.

Tidak Sembarang Buka di Luar Jabodetabek

Sayudi tidak membuka franchise warteg untuk di luar Jabodetabek. Alasannya, karena kesulitan melakukan kontrol, baik pegawai, warung maupun produk yang dimasak. Nah, jika Anda berada di luar Jawa, disarankan memulai bisnis lain yang tidak kalah terjangkau, seperti Sasame Coffe. Harga waralaba ini sangat ekonomis meski dengan sajian produk premium. Semoga informasi ini memudahkan Anda untuk memulai usaha.

About Aqeel Hamizan

Aqeel Hamizan adalah penulis seputar bisnis. Kecintaannya pada dunia bisnis dan penulisan membuatnya memiliki keseriusan di bidang ini. Tekadnya adalah menjadi jurnalis dan pengusaha bisnis yang sukses.

Check Also

outlet franchise bubur bayi organik aiko food 1

Franchise Bubur Bayi Aiko Food Ramai Diserbu Pembeli

Dewasa ini, di Indonesia kesadaran akan makanan sehat mulai tumbuh di masyarakat. Sayangnya produk makanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *