Sejarah, Menu Dan Syarat Franchise Bakso Benhil

Bergabung sebagai franchiser makanan tidak hanya membutuhkan modal besar. Misalnya saja franchise Bakso Benhil sudah bisa dimiliki hanya dengan modal 10jutaan. Potensi berbisnis waralaba bakso memang sangat menjanjikan.

Olahan makanan dari daging sapi ini memang merupakan sebuah makanan yang terbilang merakyat. Sebab siapapun yang berada di Indonesia pasti akan sangat menggemari berbagai variasi menu bakso. Bahkan kini telah banyak brand-brand lokal yang mempunyai berbagai menu topping, filling hingga resep yang menarik

Franchise bakso Benhil contohnya yang menawarkan berbagai menu bakso yang lezat. Lantas apa saja hal yang menjadi pembeda antara Benhil dan brand waralaba bakso yang lain? Misalnya saja perbedaan dengan waralaba bakso Akang, Boedjangan dan bakso Tengkleng yang merupakan waralaba bakso.

Mengenali Sejarah, Menu, Syarat Dan Harga Kerja Sama Dengan Franchise Bakso Benhil

Apabila Anda tertarik menjalin kerja sama dengan waralaba bakso Benhil, simak artikel ini hingga akhir. Sebab artikel ini akan menjelaskan tentang harga untuk menjalin kerja sama hingga membahas mengenai produknya. Apakah ada tambahan biaya lain dari harga kerja sama atau mungkin tidak? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, simak pembahasannya dibawah ini.

Sejarah Bakso Benhil

Mengulik sejarah berdirinya Bakso Benhil yang unik menjadikannya populer hingga saat ini. Awalnya bakso Benhil merupakan sebuah usaha bakso yang berasal dari Bendungan Hilir di Jakarta Selatan. Hingga kemudian nama ini menjadikannya terkenal sebagai Benhil yang merupakan singkatan dari nama tempat tersebut.

Bakso Benhil mengawali karirnya di dunia waralaba sejak tahun 2017 silam. Wawang merupakan owner dari bak Benhil yang saat ini semakin menanjak popularitasnya. Akan tetapi, Wawang menyebutkan bahwa dirinya memulai jualan bakso jauh sebelum peluncuran waralaba, yaitu sejak tahun 2012.

Bakso Benhil ini murni menggunakan bakso asli daging sapi, berbeda dengan brand saingannya, yaitu bakso Akang. Jadi, Benhil memang mempunyai kualitas daging sapi asli tanpa perasa dan kanji. Kabarnya, Wawang memulai bisnis jualan bakso akibat hobinya akan memakan bakso.

Hingga akhirnya membangkitkan rasa ingin tahu dan mulai mempelajari cara membuat bakso kepada para pedagang bakso di Bendungan Hilir. Kala itu kawasan Bendungan Hilir memang merupakan sebuah kawasan kuliner yang populer. Akan tetapi saat ini kawasan tersebut telah berubah akibat adanya kawasan dagang baru.

Seperti yang diinformasikan di atas bahwa Wawang merintis Franchise Bakso Benhil di dunia makanan bakso belum cukup lama. Awalnya Wawang hanya berjualan bakso dengan menggunakan sebuah gerobak. Akibat kerja kerasnya, Wawang berhasil mengganti gerobak dengan sebuah kios bakso.

Seiring berkembangnya bisnis yang Wawang jalankan, akhirnya wawang mampu pindah tempat ke sebuah ruko yang cukup nyaman. Jiwa bisnisnya mulai tergalih ketika menyadari bahwa produk yang Wawang jual memang berkualitas enak. Hingga akhirnya Wawang menawarkan kerja sama kemitraan.

Wawang menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki modal yang besar saat menawarkan Franchise makanan Bakso Benhil. Hanya saja tekad dan popularitas bakso Benhil membantunya dalam mengembangkan bisnis waralaba. Oleh sebab itu Wawang menjadi berani dan kuat untuk serius memulai bisnis waralaba bakso.

Menu Yang Disajikan Bakso Benhil

Variasi menu yang ada pada bakso Benhi hampir sama dengan jenis menu pada variasi bakso lain. Menunya tak jauh dari bakso urat, bakso telur dan juga variasi bakso halus yang sering dikunjungi pada setiap penjual bakso. Banderol harga untuk satu porsi bakso Benhil sangat terjangkau, berikut rinciannya:

– Bakso urat/halus seharga 14ribu

– Bakso Tetelan Daging seharga17ribu

– Bakso besar seharga 21ribu

– Bakso Campur atau Menu Mantap seharga 25ribu

– Bakso Yamin Seharga 12-25ribu

Syarat Dan Harha Franchise makanan Bakso Benhil

Untuk bisa bekerja sama dengan Franchise makanan Bakso Benhil langkah awalnya adalah dengan memikirkan konsep. Konsep apa yang akan Anda pilih, apakah menggunakan gerobak, ruko atau kios? Sebab, waralaba bakso Benhil memberikan layanan yang fleksibel sehingga harga yang dibebankan akan menyesuaikan proses renovasi.

Semakin luar wilayah properti yang direnovasi, maka akan semakin besar pula biaya yang akan dibebankan. Sedangkan untuk biaya waralaba bisnisbakso Benhil dimulai dengan harga 4 jutaan.Harga tersebut telah mencakup biaya ahan baku awal dan lisensi waralaba yang diberikan.

Untuk setiap bulannya Anda tidak dikenai biaya royalti, sehingga semua keuntungan mutlak menjadi miliki Anda. Namun, Semua bahan bakunyang digunakan harus menggunakan bahan baku dari pusat. Termasuk dalam penyediaan mie dan kondimen lainnya.

Demikian pembahasan kita mengenai Franchise makanan Bakso Benhil yang hanya memerlukan sedikit biaya lisensi. Namun, apakah benar hanya sejumlah uang tersebut saja, tidak ada biaya tambahan lain? Untuk dapat mengetahuinya, Anda bisa bertanya kepada ownernya langsung atau melalui franshiser yang telah bekerja sama.

Terlepas dari biaya lisensinya yang murah, apakah Anda siap dengan tantangan yang akan dihadapi dikemudian hari? Tantangan ini hadir akibat kesederhanaan model bisnis bakso Benhil yang menyisakan tantangan besar. Sebab untuk akses media sosial pusat saja waralaba ini masih belum memilikinya

About Aqeel Hamizan

Aqeel Hamizan adalah penulis seputar bisnis. Kecintaannya pada dunia bisnis dan penulisan membuatnya memiliki keseriusan di bidang ini. Tekadnya adalah menjadi jurnalis dan pengusaha bisnis yang sukses.

Check Also

gelas twin cup minuman dua rasa viral

Ide Baru, Jual Minuman dalam Twin Cup Supaya Pelanggan Tak jenuh

Ide usaha bisa datang dari mana saja. Bisa dari inovasi, kreatifitas atau justru dari kejenuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *