Tertarik Gabung Franchise Bakso Boedjangan? Begini Caranya

Salah satu jenis usaha yang tidak ada matinya adalah bisnis di bidang kuliner. Ada banyak jenis makanan yang bisa dipilih sebagai ide usaha. Mulai dari makanan ringan yang cocok dijadikan sebagai kudapan, hingga makanan kekinian yang menargetkan anak muda sebagai pangsa pasarnya.

Salah satu makanan yang bisa dipastikan memiliki segmen pasar yang luas adalah bakso. Hal ini karena bakso merupakan salah satu jenis makanan yang disukai semua kalangan usia. Selain rasanya yang lezat, bakso juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh. Menariknya adalah meskipun sudah ada banyak penjual bakso, makanan ini hampir tak pernah sepi pembeli.

Omzetnya juga terbilang besar. Karena itu jika Anda tertarik untuk membuka sebuah usaha waralaba di bidang kuliner, Anda bisa mencoba franchise Bakso Boedjangan. Mari cari tahu informasi lengkap mengenai syarat dan cara membuka gerainya pada pembahasan di bawah ini.

Tentang Bakso Boedjangan

Jika berbicara tentang franchise bakso yang sekarang ini sedang naik daun, tentunya nama Bakso Boedjangan sudah tidak asing lagi. Franchise ini didirikan oleh Sarita Suteja bersama teman-temannya di Bandung pada tahun 2014 yang lalu. Hingga saat ini Bakso Boedjangan telah berkembang pesat dengan 120 cabang di seluruh kota besar di Indonesia.

Franchise Bakso Boedjangan ini masih satu naungan dengan Sambal Khas Karmila, Nasi Goreng Mafia, Fish Wow Chesee, Warung Upnormal, dan Upnormal Coffee Roast.  Seluruh lini bisnis tersebut berada di bawah naungan Cita Rasa Prima (CRP Group). Bakso Boedjangan sendiri mengusung konsep halal, enak, higienis dan terstandarisasi sebagai nilai jualnya.

Sarita sang owner mengemas kedai bakso menjadi lebih modern, nyaman, dan tentunya instagramable. Selain itu Bakso Boedjangan juga memiliki variasi menu bakso yang telah dimodifikasi menjadi lebih kekinian. Dengan tambahan aneka add ons, mulai dari cuanki, bakso filing, daging dan lain sebagainya.

Tidak heran, Bakso Boedjangan berhasil menjadi salah satu primadona di bidang kuliner bakso. Kepopuleran franchise Bakso Boedjangan ini tentu menarik bagi Anda yang berminat untuk menjadi mitra. Namun sebelum mengeahui apa saja persyaratan dan besaran modal yang dibutuhkan untuk menjadi mitra Bakso Boedjangan, ada baiknya Anda mengetahui apa saja menu yang ditawarkan Bakso Boedjangan.

Menu Bakso Boedjangan

Menu utama dari Bakso Boedjangan sudah pasti adalah bakso. Namun jangan salah, Bakso Boedjangan juga menyediakan menu nasi dan Mie Yamin yang dijamin akan menggoyang lidah Anda dan pastinya mengenyangkan. Selain itu juga harganya juga cukup bersahabat. Untuk menu bakso sendiri harganya dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan saja.

Sedangkan untuk menu nasi goreng atau mie yamin dipatok dengan harga mulai dari Rp 30 ribuan. Ada juga beberapa menu variasi lainnya yang harganya disesuaikan dengan pilihan toping customer. Namun, tak perlu khawatir harganya masih berkisar Rp 30 ribuan saja. Uniknya di franchise Bakso Boedjangan ini Anda bisa meracik sendiri bakso yang Anda inginkan.

Anda bisa memilih sendiri kuah yang Anda sukai. Apakah ingin kuah kaldu tulang, kuah taichan boedjangan, atau kuah pedas rawon. Anda juga bisa memilih sendiri item yang ingin dimasukkan dalam mangkok bakso Anda. Harga per itemnya juga cukup ramah di kantong. Harganya rata-rata di bawah Rp 10 ribu saja. Kecuali untuk beberapa jenis bakso dengan isian seperti mozarella dibanderol dengan harga Rp.25 ribu.

Adapun pilihan olahan bakso yang bisa dipilih customer diantaranya adalah Bakso Super Urat, Bakso Super Wagyu Cincang, Bakso Super Pedas, Bakso Super Keju, Bakso Super Mozzarella, Bakso Super Nikmat, Bakso Wagyu, dan Bakso Cuanki. Semetara pilihan menu lainnya dari franchise Bakso Boedjangan ini yaitu Mie Instan Bakso Urat, Mie Instan Bakso Keju, Mie Instan Bakso Pedas, Mie Instan Bakso Pentol, dan Mie Instan Bakso Mozzarella.

Ada juga menu Mie Instan Bakso Cincang Wagyu, Pangsit Isi Special, Pangsit Isi, Pangsit Isi Kuah Special, Yamin Special Taichan Boedjangan, Black Yamin, Green Yamin dan masih banyak menu lainnya yang tidak kalah menggoda. Dengan begitu banyak pilihan menu, Bakso Boedjangan sukses memanjakan lidah customer-nya.

Syarat Franchise Bakso Boedjangan

Bagi Anda yang tertarik untuk bisa ikut bergabung dalam franchise Bakso Boedjangan, Anda diwajibkan untuk memenuhi beberapa syarat. Diantaranya yaitu memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat keramaian. Pastikan juga Anda memiliki lahan yang luas dan cukup untuk dijadikan sebagai tempat parkir. Selain itu juga Anda harus menyediakan modal sesuai ketentuan pihak Bakso Boedjangan.

Biaya Dan Estimasi Omzet Dari Franchise Bakso Boedjangan

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan franchise bakso ini, Anda harus menyiapkan dana minimal Rp 3 miliar hingga Rp 6 miliar. Harga paket franchise yang satu ini memang sangat dipengaruhi oleh luasan lokasi dan asessmen. Dengan biaya tersebut mitra telah membeli lisensi, sistem marketing, training, dan juga proses rekruitmen karyawan.

Namun dalam sebuah wawancara salah saorag owner gerai Bakso Boedjangan juga menjelaskan varian paket usaha waralaba ini. Paket investasi franchise Bakso Boedjangan yang ditawarkan adalah sebesar Rp 1 Milyar untuk paket foodcourt dan Rp 1,9 Milyar dengan konsep  ruko atau rumah. Mitra akan memperoleh paket renovasi dekorasi, paket peralatan, paket 2 bulan training, dan paket grand launching.

Adapun untuk biaya operasional gerai seperti sewa tempat, gaji karyawan, serta pembelian bahan baku, menjadi tanggung jawab mitra sendiri. Adapun estimasi balik modal dari usaha ini adalah sekitar 1 hingga 2,5 tahun. Cukup menggiurkan bukan? Terlebih lagi prospek Bakso Boedjagan ke depannya juga cukup menjanjikan.

Cara Daftar Franchise Bakso Boedjangan

Adapun cara mendaftar jika ingin bergabung dalam franchise bakso boedjangan, diantaranya bisa dilakukan dengan menghubungi ke nomor 0895604527900 (via WA). Anda akan mendapatkan info lengkap serta proposal waralaba Bakso Boedjangan. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi website resminya di baksoboedjangan.com/contact-us .

Laman website tersebut telah menyediakan pilihan menu pada opsi “partnership” yang berisikan sejumlah kolom untuk data Anda. Silahkan isi identitas Anda (nama, no telepon, alamat lokasi, alamat email, kategori lokasi, link google maps, pesan). Setelah semua diisi tinggal klik menu “send”. Jika pengajuan Anda lolos seleksi, pihak Bakso Boedjangan akan menghubungi Anda kembali.

Kelebihan Franchise Kuliner Bakso Boedjangan

Dalam dunia bisnis terutama franchise pasti ada kelebihan dan keuntungan yang akan diperoleh. Diantara kelebihan franchise bakso boedjangan yaitu perolehan keuntungan yang cukup besar hingga berkali lipat dari modal awal yang telah dikeluarkan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari nama besar dan popularitas Bakso Boedjangan yang telah melekat di masyarakat.

Selain itu kelebihan lainnya adalah Anda hanya perlu memikirkan biaya operasional seperti gaji karyawan dan pembelian bahan baku saja. Karena untuk urusan marketing dan sebagainya sudah menjadi tanggung jawab dari pihak Bakso Boedjangan. Bukan hanya itu saja, kelebihan lainnya dari waralaba yang satu ini adalah sistem pendaftarannya yang digelar secara online. Jadi Anda tidak perlu langsung mendatangi kantor pusat Bakso Boedjangan.

Kekurangan Franchise Kuliner Bakso Boedjangan

Semua jenis bisnis yang ada tentunya memiliki peluang menguntungkan dan juga merugikan. Apapun jenis usahanya, semuanya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Adapun beberpa kekurangan dari franchise bakso boedjangan diantaranya adalah modal awal yang dibutuhkan terbilang sangat besar.

Karenanya Anda harus mampu mengelola usaha waralaba tersebut dengan baik dan juga harus memiliki lokasi yang strategis dan menarik. Sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan yang sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, Anda tidak berhak mengelola marketing dan juga perekrutan karyawan. Karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya dua hal ini termasuk dalam tanggung jawab tim manajemen Bakso Boedjangan.

Tips Sukses Menjalankan Franchise Kuliner Bakso

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk terapkan agar Anda dapat dengan sukses menjalankan franchise bakso boedjangan. Kendati memang semuanya tetap membutuhkan waktu. Karena tidak ada yang bisa ujug-ujug langsung berhasil begitu saja dalam waktu yang singkat.

1. Pastikan Anda selalu memberikan pelayanan terbaik.

2. Pastikan tempat makan selalu bersih. Pengunjung tentu akan merasa sangat tidak nyaman jika harus makan di tempat yang kotor.

3. Selalu jaga kualitas makanan yang disajikan. Pastikan kualitas bahan baku yang digunakan selalu dalam kondisi yang segar.

4. Maksimalkan pemasaran untuk mendapatkan lebih banyak konsumen. Anda bisa memanfaaat media sosial untuk mempromosikan usaha Anda.

Demikianlah tadi ulasan lengkap mengenai franchise Bakso Boedjangan. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mendaftar usaha waralaba yang satu ini? Sebaiknya, sebelum Anda memutuskannya, perhitungkan dulu kondisi daerah Anda. Apakah cocok dengan franchise makanan satu ini atau tidak. Jika tidak Anda bisa mencari lokasi di tempat yang lebih cocok.

About Aqeel Hamizan

Aqeel Hamizan adalah penulis seputar bisnis. Kecintaannya pada dunia bisnis dan penulisan membuatnya memiliki keseriusan di bidang ini. Tekadnya adalah menjadi jurnalis dan pengusaha bisnis yang sukses.

Check Also

gelas twin cup minuman dua rasa viral

Ide Baru, Jual Minuman dalam Twin Cup Supaya Pelanggan Tak jenuh

Ide usaha bisa datang dari mana saja. Bisa dari inovasi, kreatifitas atau justru dari kejenuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *